Selamat datang.
Blog ini saya buat sebagai bentuk keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manfa'at bagi orang lain, bisa jadi melalui berbagai pengalaman pribadi yang semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Perbedaan sudut pandang seharusnya membuat kita menjadi semakin kaya dan semakin dewasa dalam menentukan sikap terhadap sebuah pilihan.
Terimalah blog yang sederhana ini dengan keterbukaan pikiran agar menjadi manfa'at jika itu baik, dan jika tidak baik maka abaikanlah.

Teteup Semangat !!!

Jumat, 17 Februari 2012

Temukan kendaraan menuju impian anda


Salah satu cerita motivasi atau inspirasi yang saya suka adalah tentang seekor serangga yang melakukan perjalanan ke banyak kota dan dengan bangga menceritakan perjalanannya kepada para sahabatnya sesama serangga. Apakah para serangga sahabatnya percaya? tentu tidak begitu saja. Apalagi dengan ukuran tubuh yang terbilang kecil dan kemampuan terbang atau jalan yang terbatas,hampir tidak mungkin dalam logika serangga untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh tersebut dalam usia mereka yang tidak panjang. Namun para sahabatnya tentu akan percaya jika mereka bersedia mendengarkan ia menceritakan bagaimana ia melakukan perjalanannya.

Ya,ia memang tidak melakukan perjalanan itu dengan 100% kekuatannya. Namun ia mendapatkan bantuan 'kendaraan' yang ia jadikan tumpangan untuk bisa melakukan perjalanannya tersebut. Ia menumpang pada tas seorang pelancong yang memang suka melakukan perjalanan ke berbagai kota di berbagai belahan dunia. Ia cukup duduk manis dan tenang di tas pelancong sampai ia tiba di kota tujuan,hingga akhirnya kembali ke tempat asalnya dan menceritakan kejadian tersebut kepada para serangga sahabatnya.

Bagaimana dengan sang pelancong?
Seperti juga serangga,pelancong tentunya memerlukan 'kendaraan' untuk melakukan perjalanan yang ia inginkan. Pilihannya tentu lebih lebih banyak baginya,apakah dengan kendaraan vip yang bisa dengan cepat membawanya ke tujuan,atau yang standar dengan waktu tempuh yang lebih lama. Semua pilihan tentu memberikan resiko dan konsekwensinya masing2. 

Dalam perjalanan kehidupan kita menuju impian,kita juga membutuhkan 'kendaraan' yang bisa kita gunakan untuk membantu mempercepat kita mencapai tujuan (impian). Saya yakin setiap kita membutuhkannya,meski mungkin tidak setiap kita menyadarinya. Atau mungkin kita memang tidak tahu,'kendaraan' seperti apa yang paling tepat dan bisa membawa kita dengan cepat menuju impian yang menjadi tujuan kita. Banyaknya pilihan yang bisa kita ambil terkadang tidak hanya menjadi kelebihan,namun juga kerap menjadi kendala bagi percepatan langkah kita. Kenapa begitu? Pastinya ada rasa bingung yang muncul atas banyaknya pilihan yang ada. Belum lagi kesalahan2 yang kita lakukan dalam menentukan pilihan,terkadang membuat waktu seakan 'terbuang percuma'. 
Memang kadang dibutuhkan waktu untuk menemukan 'kendaraan' yang tepat bagi kita dalam mencapai tujuan kita masing2. Ada yang cukup beruntung bisa menemukan dalam waktu singkat,ada juga yang butuh waktu sedikit lebih lama. Ada juga yang cukup beruntung menemukan kendaraan yang bisa mengantarkannya dengan cepat,ada yang harus membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai tujuan dengan kendaraan yang berbeda.

Saat ini,alhamdulillah sejak sekitar setahun yang lalu saya sudah menemukan 'kendaraan' untuk menuju impian saya. Berkat 'kendaraan' tersebut,saat ini saya mulai dikenal sebagai trainer,setidaknya untuk kota Samarinda. Bahkan awal tahun ini saya juga mulai mendapat amanah untuk ruang lingkup yang lebih luas lagi,yaitu propinsi. Dengan kendaraan ini,saya merasa perjalanan menuju impian saya menjadi lebih terasa cepat dan dekat. 
Saya yakin saat ini anda juga sudah menggunakan 'kendaraan' anda untuk menuju impian. Hanya saja tidak ada salahnya jika anda menyempatkan waktu untuk mengevaluasi kembali,apakah kendaraan anda ini cukup cepat untuk membawa anda sampai tujuan,atau anda perlu ganti kendaraan untuk bisa segera mencapai impian. Yang penting adalah tujuan 'kendaraan' anda harus tepat seperti tujuan anda. Karena jika tidak,bisa jadi akan seperti serangga yang 'menumpang' dan hanya mengikuti tujuan yang ditumpanginya. Kalau sudah begitu,apakah benar ia telah sampai ke tujuannya?      

Ryan Widiyanto
Public Speaking Cocah
WE Training Center & Organize

170212 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar