Selamat datang.
Blog ini saya buat sebagai bentuk keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manfa'at bagi orang lain, bisa jadi melalui berbagai pengalaman pribadi yang semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Perbedaan sudut pandang seharusnya membuat kita menjadi semakin kaya dan semakin dewasa dalam menentukan sikap terhadap sebuah pilihan.
Terimalah blog yang sederhana ini dengan keterbukaan pikiran agar menjadi manfa'at jika itu baik, dan jika tidak baik maka abaikanlah.

Teteup Semangat !!!

Selasa, 18 Februari 2014

Bingung euy,,,,,


Sejak semalam pengen nulis,tapi selalu saja akhirnya bingung. Bukan bingung mau nulis apa,tapi bingung bagaimana menuliskannya. Meski sama-sama bingung,tapi keduanya merupakan bingung yang berbeda. Saya tidak tahu bagaimana dengan anda,tapi kalau saya malah lebih sering mengalami kebingungan yang kedua,yaitu bingung bagaimana menuliskannya. Tapi kog saya hampir yakin yach,bahwa kebanyakan kita mengalami kebingungan yang kedua,yaitu bingung bagaimana menuliskannya. Nah,,, jadi bingung kan anda membacanya. Xixixixi,,, biar adil. Wong saya juga bingung kog bagaimana menuliskannya.


Dalam kehidupan kita sehari-hari sebenarnya banyak kejadian yang bisa menjadi materi untuk sebuah tulisan. Bener apa betul? Sejak kita bangun pagi,sampai dengan ketika mata terpejam di malam hari,tentu banyak hal yang sudah kita alami. Banyak aktifitas yang sudah kita jalani,dan banyak pelajaran hidup yang bisa kita dapatkan. Dan ini sesungguhnya adalah materi terbaik untuk sebuah tulisan. Kenapa? Karena semua itu kita alami sendiri,sehingga kita bisa menangkap semuanya dengan segala indera yang kita miliki. Saya hampir yakin,jika kita diminta menceritakan dengan berbicara,insya Allah akan lancar. Namun akan menjadi sangat berbeda ketika kita ingin menuliskannya. Kenapa begitu ya? Anda bingung? Saya juga. Xixixixi,,,,,,

Sampai dengan saat saya menulis inipun,sesungguhnya saya masih bingung bagaimana menuliskan kejadian-kejadian menarik yang saya alami kemarin. Namun saya sengaja memaksakan diri untuk tetap menulis,meski tetap sambil bingung bagaimana menuliskannya. Karena saya tidak mau kebingungan saya menghambat keinginan saya untuk menulis. Nah,,, daripada saya tidak menulis karena bingung,maka saya paksakan diri saya tetap menulis. Meskipun yang saya tulis kali adalah tentang rasa bingung,bukan tentang pelajaran hidup yang mungkin bermanfa'at untuk anda.

Bermanfa'at atau tidaknya tulisan ini,sepenuhnya bergantung pada anda,sahabat pembaca. Namun orang-orang yang bijaksana akan selalu bisa mengambil pelajaran terbaik untuk membaikkan dirinya,bahkan dari hal-hal yang menurut kebanyakan orang tidak baik. Dan saya yakin,sahabat pembaca adalah orang-orang yang bijaksana.
Kalau tulisan in ternyata justru membingungkan sahabat,saya mohon ma'af. Bukan maksud hati saya untuk mengajak anda ikut serta dalam kebingungan saya. Saya hanya ingin menumpahkan rasa bingung saya ini,agar terkuras habis,dan kemudian gak bingung lagi,lalu bisa menuliskan pengalaman serta pembelajaran hidup yang nantinya lebih bermanfa'at untuk kita. Insya Allah,,,,,

@RyanWidiyantoMC
PIN BB : 29D566B1 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar