Selamat datang.
Blog ini saya buat sebagai bentuk keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manfa'at bagi orang lain, bisa jadi melalui berbagai pengalaman pribadi yang semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Perbedaan sudut pandang seharusnya membuat kita menjadi semakin kaya dan semakin dewasa dalam menentukan sikap terhadap sebuah pilihan.
Terimalah blog yang sederhana ini dengan keterbukaan pikiran agar menjadi manfa'at jika itu baik, dan jika tidak baik maka abaikanlah.

Teteup Semangat !!!

Selasa, 24 Juni 2014

Selamat Milad TDA Samarinda.


Kemarin sore saya menghadiri acara syukuran Milad TDA Samarinda yang ke-4. Apa benar TDA Samarinda sudah berusia 4 tahun? Nah,ini pertanyaan yang jujur saja tidak bisa saya jawab. Meski sejak awal mengikuti kelahiran dan bertumbuhnya TDA Samarinda,saya tidak ingat pasti kapan TDA Samarinda lahir dan berapa usianya saat ini. Bisa saja lebih dari 4 tahun,meski saya tidak yakin tepatnya sudah berapa lama.

Acara syukuran kali ini diadakan di sebuah ruko milik salah satu sahabat TDA Samarinda,yang in shaa Allah mengijinkan TDA Samarinda untuk menempati salah satu lantainya.dari 3 lantai yang ada,sebagai sekretariat dan tempat kegiatan TDA Samarinda. Tidak bisa dibilang banyak yang hadir,meski juga tidak sedikit menurut ukuran saya. Tapi yang menarik bagi saya adalah kebersamaan yang tetap muncul ke permukaan di setiap kegiatan TDA Samarinda. Dan semangat inilah yang memang sejak awal keberadaan TDA Samarinda senantiasa saya harapkan ada dan tetap terjaga.

Yang menjadi ciri khas dalam setiap kegiatan TDA Samarinda adalah peran serta dari para anggotanya yang menurut saya sangat luar biasa. Khususnya jika itu adalah acara makan-makan. Hehehe,,,,, Hampir dalam setiap kegiatan,saya akan menemukan mereka yang dengan suka rela membagi apa yang mereka punya. Baik itu produk yang mereka jual,ataupun tenaga dan waktu mereka. Semangat inilah yang membuat saya senantiasa terharu setiap kali bertemu dan bersilaturahmi dengan sahabat2 di TDA Samarinda khususnya,dan TDA pada umumnya.
Semoga kedepan antusisme itu juga nampak di berbagai kegiatan seminar ataupun training yang TDA Samarinda adakan.

Saya setuju dengan apa yang disampaikan oleh ketua Ahadi dalam pengantarnya sebelum pemotongan tumpeng,bahwa semangat TDA adalah semangat berbagi,sesuai namanya yaitu Tangan DiAtas. Sehingga siapapun yang memiliki semangat tersebut,berhak untuk menjadi bagian dari TDA Samarinda. Hukum alam telah menentukan,bahwa mereka yang memberi banyak akan mendapatkan kembali lebih banyak. Dan mereka yang hanya menuntut banyak,maka seringkali pada akhirnya mereka tidak akan mendapatkan apapun.

Berbagai gebrakan kebaikan telah berhasil dilakukan oleh TDA Samarinda,khususnya dibawah kepemimpinan ketua Ahadi dan sahabat pengurus lainnya. Selain membuat bangga,ini juga sebaiknya menjadi tanda agar kita lebih waspada,karena keberadaan TDA Samarinda sudah semakin dipercaya oleh masyarakat dan pihak ketiga. Bukan tugas yang mudah untuk kemudian kita bisa menjaga amanah yang sudah kita dapatkan. Namun dengan selalu menjaga semangat berbagi manfa'at dan kebaikan,serta senantiasa saling mengingatkan,maka in shaa Allah amanah itu sama-sama bisa kita pertahankan dan lebih ditingkatkan.

Sejak awal mengikuti perkembangan keanggotaan di TDA Samarinda, mereka yang mampu bertahan dan mendapatkan manfa'at dari keberadaan TDA Samarinda adalah mereka yang bersedia berbagi dan aktif mencari informasi kegiatan TDA Samarinda,serta terlibat dalam setiap kegiatan TDA Samarinda. Sementara yang hanya menunggu dan berharap mendapat sesuatu,pada akhirnya akan tersingkirkan oleh waktu. 

Selamat Milad TDA Samarinda,semoga semakin menjadi manfa'at bagi sesama dan alam seisinya. 

@RyanWidiyantoMI
PIN BB : 29D566B1
25062014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar