Selamat datang.
Blog ini saya buat sebagai bentuk keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manfa'at bagi orang lain, bisa jadi melalui berbagai pengalaman pribadi yang semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Perbedaan sudut pandang seharusnya membuat kita menjadi semakin kaya dan semakin dewasa dalam menentukan sikap terhadap sebuah pilihan.
Terimalah blog yang sederhana ini dengan keterbukaan pikiran agar menjadi manfa'at jika itu baik, dan jika tidak baik maka abaikanlah.

Teteup Semangat !!!

Minggu, 07 September 2014

Bertanggung jawab atas pilihan.


Alhamdulillah,,,,, hari ini saya genap satu bulan bekerja di tempat baru. Kalau secara keseluruhan sebenarnya sudah sekitar 4 tahun saya kembali ke dunia kerja,bukan sebagai karyawan,tetapi sebagai pegawai. Meski awalnya terasa tidak mudah,namun kini saya sudah mulai bisa menikmati dunia baru saya yang sebelumnya sebenarnya memang sempat saya tekuni. 
Tentang alasan kenapa saya kembali bekerja dan tidak lagi hanya menekuni dunia kewirausahaan, sahabat bisa baca tulisan saya sebelumnya : http://masterinsight.blogspot.com/2013/07/gapai-impianmu-dengan-bekal-restu-ibumu.html

Beberapa sahabat dan senior saya yang sejak awal mengetahui saya kembali ke dunia kerja sempat menyesalkan keputusan saya tersebut,meski sebagian besar kemudian menjadi maklum dengan dasar pertimbangan saya untuk melakukannya.
Salah satu alasan saya melakukannya adalah bahwa pekerjaan saya sama sekali tidak menggangu aktifitas yang telah saya tekuni sebelumnya. Meski harus bekerja,nyatanya saya masih tetap bisa melakukan kegiatan sharing sebagai Trainer,ataupun melakukan hobby siaran,Presenter,maupun Mater of Ceremony. Memang tidak sepenuhnya bebas seperti sebelum bekerja,namun setidaknya tidak banyak menggangu jam terbang saya. 

Yang lebih mendasar dari alasan saya diatas adalah bahwa saya harus memenuhi janji saya pada diri saya sendiri dan pada Yang Maha Memberi Hidup. Janji yang sempat terucapkan dalam do'a saya ketika mama' saya dalam kondisi kritis dan harus menjalani operasi. Memang saat itu tidak banyak yang tahu,namun saya yakin bahwa Allah Maha Tahu. Kadang terbayang oleh saya,bagaimana jika saya tidak menepati janji ini,lalu Allah menagih saat saya menghadapNYA nanti.

Hidup ini adalah pilihan.
Hidup ini adalah tentang keberanian mengambil keputusan dan mempertanggung jawabkannya.
Mungkin sebagian besar sahabat menganggap keputusan tidak tepat,dan menyayangkannya. Namun keputusan itu adalah keputusan terbaik dalam kondisi yang terjadi saat itu,berdasarkan pemikiran dan pemahaman saya. Dan tentunya belum tentu demikian bagi yang lain. Dan karena keputusan itu sudah saya buat,maka saat ini yang terpenting adalah kesediaan saya untuk bertanggung jawab. 

Setidaknya sejak keputusan itu saya buat,saya merasa kehidupan keluarga kami menjadi lebih baik. Mama' kembali sehat dan bisa melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasa,dan kehidupan saya sebagai Trainer,Master of Ceremony,Presenter,dan juga Penyiar Radio bisa terus berjalan dengan lebih baik. Sehingga tidak ada alasan bagi saya untuk mengeluhkan keadaan saya saat ini sebagai pegawai,karena semuanya kini menjadi lebih baik.
Kadang Allah menunjukkan cara yang kita tidak ingin lakukan,namun kita tetap harus melakukannya, untuk menjadikan kehidupan kita lebih baik lagi. 


@RyanWidiyantoMI
PIN BB : 29D566B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar