Selamat datang.
Blog ini saya buat sebagai bentuk keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manfa'at bagi orang lain, bisa jadi melalui berbagai pengalaman pribadi yang semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Perbedaan sudut pandang seharusnya membuat kita menjadi semakin kaya dan semakin dewasa dalam menentukan sikap terhadap sebuah pilihan.
Terimalah blog yang sederhana ini dengan keterbukaan pikiran agar menjadi manfa'at jika itu baik, dan jika tidak baik maka abaikanlah.

Teteup Semangat !!!

Senin, 06 Oktober 2014

Kemeja Warna Hijau Mint


Akhirnya kami kembali ke rumah,tanpa mendapatkan apa yang sejak tadi kami cari,yaitu kemeja lengan panjang formal berwarna hijau mint.
Ya,,, setelah melaksanakan ibadah sholat magrib tadi kami memang sengaja keluar rumah,mencari baju kemeja untuk keperluan saya ngeMC. Beberapa pusat perbelanjaan sengaja kami incar,dengan harapan mendapatkan apa yang kami cari. Namun akhirnya kami harus pulang dengan tangan hampa,karena kami tidak menemukan apa yang kami cari.

Saya sendiri sebenarnya tidak yakin apakah kemeja yang kami cari itu benar tidak ada,atau kami yang tidak tahu bahwa itu ada. Hehehehe,,,,, Meski kami tahu bahwa kami mencari kemeja formal berwarna hijau mint,namun jujur saja,warna hijau mint itu masih samar bagi kami berdua. Bahkan disepanjang perjalanan,kami masih sibuk mendiskusikan tentang seperti apa warna hijau mint tersebut. Niat kami untuk bertanya dan mendapatkan kejelasan dari para pramuniaga tentang warna hijau mint ternyata mendapatkan penjelasan yang berbeda,bahkan berujung pada kebingungan.


Dalam kehidupan kita sehari-hari,seberapa sering kita menginginkan sesuatu yang tidak jelas?!
Atau bahkan mungkin tidak sedikit diantara kita yang memiliki tujuan hidup yang tidak jelas. Masih samar-samar. Apakah itu salah? Nah,ini bukan tentang benar atau salah. Ini tentang seberapa cepat kemudian kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Tentang seberapa cepat kita bisa mencapai tujuan kita. 

Dalam kasus yang saya alami kali ini,tentunya akan lebih mudah buat saya jika sedari awal saya sudah mengetahui warna hijau mint yang sesungguhnya. Pencarian saya akan kemeja formal berwarna hijau mint ini menjadi tidak mudah setelah ditambahkan dengan persepsi yang berbeda dari beberapa orang diluar diri saya tentang seperti apa itu warna hijau mint. Kebingungan saya tentang warna hijau mint ditambah persepsi yang berbeda dari orang-orang disekitar saya melengkapi ketidak yakinan saya tentang seperti apa warna hijau mint yang sesungguhnya. Hal inilah yang menyebabkan pada akhirnya pencarian saya berujung pada kebuntuan. Mungkin bukan tidak ada,namun saya tidak tahu bahwa itu ada.

Anda bayangkan jika hal tersebut terjadi pada kehidupan kita sehari-hari,terutama berhubungan dengan impian-impian apa yang ingin kita capai. 
Pertanyaan sederhananya adalah,apakah anda telah memiliki impian-impian yang sangat jelas yang ingin anda capai?
Apakah anda telah memiliki tujuan hidup yang jelas dimana anda ingin anda sampai dalam hidup ini?
Jika sudah ada,tentu akan lebih mudah bagi anda untuk melanjutkan usaha dan perjalanan  anda mencapainya. Namun jika ternyata belum,maka bisa jadi anda akan mengalami seperti yang baru saja saya alami,yaitu tidak menemukan apa yang (tidak jelas) saya cari,yaitu kemeja formal berwarna hijau mint (yang sampai dengan saat ini saya belum tahu betul seperti apa warna hijau mint itu).

Cerita saya tentang kemeja formal berwarna hijau mint ini saya tutup sampai disini dulu. Saya masih harus bersabar menunggu konfirmasi dari klien,tentang warna hijau mint yang dimaksudkannya. Nah,ini nanti juga bukan tentang benar atau salah,tetapi lebih tentang kesepemahaman antara kami bahwa kemeja formal berwarna hijau mint yang nanti yang nanti akan saya beli setidaknya sesuai dengan warna hijau mint yang dimaksudkan oleh klien saya. Meski bisa jadi orang lain akan mengatakan bahwa itu bukan hijau mint. Hehehehehehe,,,,, 
Sekian.

@RyanWidiyantoMI
PIN BBM : 29D566B1
06102014

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar