Selamat datang.
Blog ini saya buat sebagai bentuk keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manfa'at bagi orang lain, bisa jadi melalui berbagai pengalaman pribadi yang semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Perbedaan sudut pandang seharusnya membuat kita menjadi semakin kaya dan semakin dewasa dalam menentukan sikap terhadap sebuah pilihan.
Terimalah blog yang sederhana ini dengan keterbukaan pikiran agar menjadi manfa'at jika itu baik, dan jika tidak baik maka abaikanlah.

Teteup Semangat !!!

Senin, 30 April 2012

Kelas Berbagi TDA Samarinda


Menjelang launching Kelas Berbagi TDA Samarinda yang sekaligus dilanjut dengan kelas perdananya, saya menerima banyak pertanyaan seputar kelas berbagi TDA Samarinda. Pertanyaan yang mereka ajukan umumnya terkait konsep dan pelaksanaan kegiatan. Saya rasa ini adalah pertanyaan dan hal yang wajar,karena memang konsep tentang kelas berbagi ini tidak sepenuhnya saya beberkan pada semua sahabat TDA Samarinda,meski beberapa diantaranya sudah tahu dengan konsep yang mengedepankan semangat Tangan Di Atas ini.

Secara umum,konsep dari kelas berbagi TDA Samarinda ini adalah seminar atau training atau workshop murah bagi para anggota TDA Samarinda. Namun agar keberadaan TDA Samarinda semakin dirasakan manfa'atnya tidak hanya oleh anggotanya,maka kegiatan ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum tanpa terkecuali. Biayanya sendiri diusahakan seminimal mungkin,meski tidak kami gratiskan. Setidaknya kebutuhan biaya operasional bisa tertutupi dari peran serta peserta membeli tiket. Untuk saat ini,harga tiket dipatok 15rb bagi anggota TDA Samarinda,dan 30rb bagi mereka yang bukan anggota TDA Samarinda, Dan harga tiket ini bisa berubah di kemudian hari,bergantung pada kebutuhan operasional kegiatan kelas berbagi. Ini yang membedakan kelas berbagi TDA samarinda dengan kegiatan sejenis lainnya.

Standar pelaksanaan kelas berbagi TDA Samarinda ini sama dengan seminar atau training atau workshop pada umumnya. Untuk itulah,tempat yang dipilih adalah yang sesuai dengan kebutuhan untuk sebuah seminar. Selain biaya kelas yang murah,pembeda lainnya adalah para pembicara atau pematerinya. Pemateri di kelas berbagi ini tidak hanya dari kalangan pembicara profesional atau mereka yang expert di bidangnya,namun siapa saja yang memiliki semangat berbagi. Kami percaya,sedikit pengalaman sepahit apapun bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi orang lain. Maka setiap saat kami membuka diri bagi siapa saja yang bersedia berbagi. Tidak hanya itu,saya pribadi beserta tim menyiapkan diri untuk membantu anda yang ingin berbagi namun belum punya pengalaman untuk menyampaikan materi. Bukan karena kami merasa sebagai ahli,lebih karena kami ingin kelas berbagi tetap senantiasa unjuk gigi dalam setiap pelaksanaannya. Bersama-sama kita akan menyiapkan materi dan berlatih untuk penampilan terbaik.


Materi untuk kelas berbagi ini sendiri akan sangat beragam. Mulai dari inspirasi,motivasi,success story,ataupun pengetahuan yang sifatnya teknis dan keterampilan. Beberapa nama yang berasal dari berbagai bidang sudah menyatakan kesediaannya untuk berbagi dengan meteri diantaranya adalah tentang Communication with NLP,Membangun karyawan/tim yang militan,Mengenal pembukuan keuangan sederhana bagi UKM,Menjual kemasan bukan produk, dan menyusul materi2 lainnya. 
Jika semua sesuai rencana,kelas berbagi ini akan dilaksanakan minimal sebulan sekali. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan dilaksanakan 2 kali dalam sebulan,tergantung kebutuhan dam kesiapan pelaksanaan kegiatan.

Nama kelas berbagi sengaja saya piliih karena ini sesuai dengan semangat TDA yang senantiasa berbagi. Kelas sendiri adalah rungan untuk tempat belajar,maka siapapun yang berada dalam ruangan kelas berbagi diharapkan memiliki semangat yang sama yaitu belajar. Belajar dari siapa? belajar dari siapa saja. Karena semua orang bisa menjadi guru kita,selama kita mau belajar darinya. Bahkan mereka yang nantinya berdiri di depan sebagai pemateri sesungguhnya adalah sedang belajar dari mereka yang hadir sebagai audiencenya. Setiap orang adalah guru dan murid bagi orang lainnya.

Tentunya tidak ada yang sempurna dari apa yang akan kami lakukan ini. Namun setidaknya kami telah memulai,dan perbaikan tentu saja akan kami terus lakukan,dengan dukungan dari sahabat TDA Samarinda dan semua piihak yang berkenan untuk senantiasa berbagi demi kehidupan bersama yang lebih baik lagi. Kelas berbagi TDA Samarinda ini kami hadirkan untuk kita semua yang ingin terus belajar,dan menjadi pribadi yang lebih baik. Dan suka atau tidak,setiap anda adalah guru bagi orang lain.

Teteup Semangat !!!

Ryan Widiyanto
WE Training Center & Organize
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar