Selamat datang.
Blog ini saya buat sebagai bentuk keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manfa'at bagi orang lain, bisa jadi melalui berbagai pengalaman pribadi yang semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Perbedaan sudut pandang seharusnya membuat kita menjadi semakin kaya dan semakin dewasa dalam menentukan sikap terhadap sebuah pilihan.
Terimalah blog yang sederhana ini dengan keterbukaan pikiran agar menjadi manfa'at jika itu baik, dan jika tidak baik maka abaikanlah.

Teteup Semangat !!!

Selasa, 01 Januari 2013

Pesta telah usai, saatnya berkarya.

Seperti juga malam-malam tahun baru sebelumnya,malam pergantian tahun 2012 ke 2013 saya habiskan sebagai Pembawa Acara atau MC. Tepatnya,ini sudah tahun ke-5 saya 'merayakan' malam pergantian tahun di sebuah hotel yang merupakan hotel berbintang dan kelas internasional di Samarinda.

Sejak lama,saya memang tidak pernah merayakan malam pergantian tahun secara khusus. Ketika lepas sekolah dan mulai aktif sebagai penyiar radio,setiap malam pergantian tahun  berarti 'kerja' bagi saya. Namun alhamdulillah,,, sejak awal saya sangat menikmati kesenangan saya ini. Awalnya sebagai penyiar radio,saya harus siaran sampai menjelang pergantian tahun dengan berbagai acara baik on air maupun off air. Kemudian  akhirnya bergabung di stasiun televisi lokal,yang juga pada setiap malam tahun baru harus 'kerja' karean televisi kami menyiarkan secara langsung acara pergantian tahun perusahaan. Begitu juga ketika mulai serius menekuni dunia MC,kesibukan 'kerja' malam tahun baru adalah langganan saya.

Maka ketika sebagian orang bingung merencanakan tempat untuk menikmati malam pergantian tahun baru,saya cenderung mengikuti arus penawaran untuk 'kerja' di malam tersebut. Ketika sebagian orang sibuk menghitung anggaran untuk 'pesta' malam tahun baru,saya justru beruntung karena gak harus repot mikirin hal tersebut.

Setiap orang tentunya punya cara dan tradisi berbeda untuk menyikapi datangnya tahun yang baru. Ada yang menganggap pergantian tahun adalah hal yang luar biasa,sehingga mereka merasa perlu melakukan dan menyiapkan budget yang luar biasa juga. Ada juga yang menganggapnya sebagai hal yang biasa saja,sehingga tidak memerlukan persiapan bahkan biaya khusus untuk melaluinya. Sebagian mungkin juga seperti saya,yang menjadikan tahun baru adalah berkah. Kesempatan untuk melakukan hal yang sama dengan hari biasa,namun dengan bayaran yang berbeda. Hehehehe,,,,,

Apapun pilihan anda menyambut pergantian tahun baru yang lalu,saya yaqin kita semua sepakat bahwa pesta telah usai. Malam pergantian tahun baru telah berlalu. Sekarang,apa yang kita lakukan untuk mengisi awal tahun ini? Waktu tidak pernah menunggu sampai kita siap dan selesai 'menikmati' tahun yang baru. Jika kita terlalu lama terbuai dalam gegap gempita pesta yang sesungguhnya telah usai,maka kita akan ditinggal oleh sang waktu yang tak pernah mau menunggu.

Jadi, sekarang saatnya menyingsingkan lengan baju. Saatnya bekerja,berkarya,dan berlomba menjadi manfa'at bagi sesama. Mumpung masih di awal tahun,banyak hal yang pastinya bisa kita capai jika kita tidak menunda waktu. Sehingga di akhir tahun 2013 ini nanti,kita bisa lebih bahagia dan tersenyum lepas,karena semua target telah berada dalam genggaman. Kalaupun tidak,setidaknya Allah telah mencatat kesungguhan dan kerja keras kita sejak awal 2013 diberikan kepada kita. Insya Allah,,,,

Teteup Semangat !!!
02012013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar