Selamat datang.
Blog ini saya buat sebagai bentuk keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manfa'at bagi orang lain, bisa jadi melalui berbagai pengalaman pribadi yang semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Perbedaan sudut pandang seharusnya membuat kita menjadi semakin kaya dan semakin dewasa dalam menentukan sikap terhadap sebuah pilihan.
Terimalah blog yang sederhana ini dengan keterbukaan pikiran agar menjadi manfa'at jika itu baik, dan jika tidak baik maka abaikanlah.

Teteup Semangat !!!

Minggu, 09 Oktober 2011

I love my world 1

Semuanya berawal dari tugas praktek guru elektronika kami. Kebetulan kelompok kami mendapatkan tugas untuk membuat pemancar radio, dan begitulah. Dengan segala kemampuan dan bimbingan dari guru, kami dapat membuat pemancar radio FM dengan kekuatan 5 watt. Setelah dikumpulkan untuk dinilai, peralatan tersebut dikembalikan kepada kami.
Daripada tidak dimanfa'atkan, saya dan beberapa teman akhirnya memutuskan untuk menggunakan pemacar tersebut untuk membuat stasiun radio sederhana. Kami "urunan" mengumpulkan peralatan yang diperlukan, termasuk kaset yang digunakan untuk siaran. Meski hanya didengar oleh warga satu gang, namun kami sangat senang. Apalagi mereka juga mau membeli kupon request yang kami siapkan untuk mereka memesan lagu yang mereka suka dan menyapa rekan2 mereka.
Kesenangan ini tidak berlangsung lama. Kami terpaksa harus mematikan peralatan dan menurunkan antena karena ramai isu bahwa akan ada razia bagi radio2 yang tidak berizin. Apalagi (katanya) kalo ketahuan, orangnya akan dipenjara. Hal ini sempat berlangsung cukup lama. setelah merasa cukup aman, kami berniat untuk mengudara kembali. Namun apa daya, beberapa peralatan siaran kami ternyata sudah hilang, termasuk juga kaset2 koleksi kami yang sangat berharga.
Tidak mudah memang untuk mendapatkan sebuah keberhasilan dan kesuksesan. Terkadang harus menelan begitu banyak kepedihan dan kekecewaan. Namun, semangat tidak boleh pudar. Karena kegagalan sesungguhnya tidak pernah ada, yang ada adalah semangat untuk sukses yang kian padam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar